Oreo, Kucing Kampung Yang Bikin Bingung




Oreo, salah satu kucing kampung saya dari sekian banyak kucing yang ada di rumah. Dia ini dulu saya bolehin seliweran di rumah. Cuma semenjak dia sering mecahin piring, naik-naik ke lemari ngga jelas ngapain, jadi saya larang dia masuk lagi ke dalam rumah. Hanya boleh sampe gerasi. kalo mau masuk rumah, ya harus transit aja. Ga boleh lama-lama. Ntar ketinggalan pesawat.

Dia yang paling ngga bisa diem kalo udah masuk ke dalam rumah. Kalo kucing-kucing kampung saya yang lain, mereka sabar nunggu saya ngadon makanan kalo pas waktunya  mereka makan. Kalo Oreo, jangan harap duduk,diam manis, cuci piring, ngepel dan sebagainya deh. 

Kadang ga tega juga sih kalo udah ngeong-ngeong pengen masuk. Tapi daripada nanti saya makan pake piring kertas, yaa..yang sabar aja ya bro. Oya namanya Oreo soalnya warna bulunya item ama putih, cuma Oreo ini ngga bisa diputar, diaduk terus dianclomin.

Oreo ini selain ngga bisa diem, dia juga suka spraying sembarangan. Udah banyak makan korban gara-gara spraying dia. Gordyn, sofa, taplak. Jadi harus jaga kemananan 24 jam kalo Oreo masuk rumah. 

Kadang kecolongan juga pernah. Kalo pas masak tiba-tiba ada yang bau dan basah. Untung aja kalo pas masak ngga pernah pake daster. 

Pokonya daerah-daerah yang berbentuk kain deh pasti dia semprot. Kalo lagi di dalam rumah. Tapi pernah juga sih spraying di tembok. Padahal kenapa ngga di kompor aja gitu ya sekalian, biar langsung ilang baunya. 


Sebenarnya spraying itu diartikan sebagai kebiasaan kucing untuk memberi tanda daerah kekuasannya dengan cara nyemprotin sedikit air kencing, lengkap dengan berapa lama dia sudah menguasai tempat itu atau memberitahu kucing lain bahwa dia sedang stress. Kalo segalon bisa-bisa kabur tetangga. 

Tapi ada bedanya antara kencing dan spraying.  Kalo kencing, kucing akan sedikit jongkok mau jantan atau betina. Kalo spraying kucing tetep dalam posisi berdiri sementara pantatnya diarahkan sesuai sasarannya. Bisa juga karena stress, pertengkaran dengan hewan lain dalam satu lingkungan, pindah rumah, pergantian tata letak tempat dari biasanya.



Oreo pernah sakit juga waktu itu. Lama ngga pulang, begitu datang udah pincang-pincang. Kalo udah kaya gitu harus dibawa ke dokter karna pasti ada sesuatu ama kakinya. Udah diobati sih ama dokter.  Katanya ada infeksi mungkin dia nginjak paku karatan, pecahan kaca dan lainnya. Selama masa penyembuhan, dia juga sempet demam gitu. Ciri-ciri demam pada kucing:

  • Badan kucing panas
  • Kucing selalu tidur
  • Kucing diare atau mencret
  • Nafsu makan kucing berkurang
  • Mulut kucing bau
  • Bulu kucing rontok
  • Kucing muntah
  • Sering minum
  • Berat badan turun
Nah kalo udah kaya gini kita harus kasih perhatian ekstra. Harus sabar ngadepin kucing yang sakit. Yang penting sih ngga kurang minum. 

Oreo,Poro,Pori
Oreo ini kadang kucing kampung yang bikin bingung. Kalo lama ngga pulang kadang kangen, kalo ada di rumah juga kadang ngeselin..kalo Oreo bisa ngomong kayanya bakalan ngomong  ..gini nih..emak-emak jaman galau..tapi sisi baiknya oreo tuh ngga pernah pup di sekitar rumah. Ga tau tuh dia pup dimana.



Well.. apapun dan bagaimanapun sifat dan kelakuan kucing, yang penting bisa menghibur dan penyemangat disaat-saat harus menghadapi rutinitas yang kadang bosenin. Lumayan lah bisa senyum-senyum sendiri..asal jangan kebablasan senyum sendirinya. Dinikmati aja hidup ama kucing-kucing kampung. Mereka juga gemesin koq. Lumayan buat ngilangin stress bentar. WOii...dah ngopi belom...diem diem baee...Nah tuh kan dah stress lagi ngomong sendiri. Kayanya Oreo kabur deh..




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oreo, Kucing Kampung Yang Bikin Bingung"

Post a Comment