Beberapa Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Bagus Dan Sehat


Untuk merawat dan memelihara kucing kampung ngga begitu sulit, yang penting kita suka, sayang dan benar-benar niat untuk ngerawat kucing-kucing kampung. Kalo kita udah suka ama kucing kampung, maka untuk akan lebih mudah untuk merawatnya. Kalo dasarnya ngga suka akan susah untuk ngerawat apalagi mandiin. 

Kebanyakan orang menganggap kucing kampung ngga sebagus dan selucu kucing jenis ras lain. Tapi kalo kita ngerawat dengan baik dan benar, kucing kampung pun bisa disulap jadi kucing yang lucu dan gemesin koq. Semua kucing itu lucu dan gemesin yang penting bersih, gemuk dan nurut. Tapi kalo bikin kucing kampung nurut sih memang ngga mudah. 

Tapi kalo kita ngelatihnya dari kecil dan sabar pasti bisa koq. Cara supaya kucing kampung bisa nurut adalah dengan cara merawat dan memperlakukan kucing dengan cara yang baik, kalo ngerawatnya benar dan sabar pasti akan nurut koq. Yang tadinya kurus ngga terawat kalo kita rawat dengan baik,tulus,ikhlas,sabar pasti bakalan lucu,sehat dan gemesin. 

Berikut ini beberapa cara merawat kucing kampung:

1. Sering memberi kucing kampung makan 


Memberi makan kucing kampung sih ngga begitu rewel, ngga mesti harus makanan khusus kucing juga. Mereka suka makan ikan, tapi yang harus diperhatikan ikan yang yang ngga terlalu banyak durinya. dan kalo bisa dikukus dulu. Bisa dicampur dengan nasi. Kalo bisa hindari ikan asin, bisa bikin bulu mereka rontok.

2. Memandikan kucing kampung


Walaupun kucing kampung, tapi tetep harus diperhatikan juga kebersihannya. Kalo bisa dimandikan seminggu sekali. Emang sih perlu perjuangan banget kalo mandiin kucing kampung. Tapi untuk kebaikan kucing itu sendiri biar bersih dan terhindar dari jamur. Kan kalo udah main keluar bisa guling-gulingan, ngorek-ngorek tempat sampah. Harap bersabar, Ini ujian.

3. Beri Vitamin


Walaupun daya tahan kucing kampung lebih kuat dari kucing jenis ras lain itu karena kucing kampung udah terbiasa hidup di alam liar. Tapi kadang ada juga yang sakit, ya namanya juga makhluk hidup. Kalo bisa kucing dikasih vitamin, kalo sehat seminggu sekali aja. Ada koq di tempat praktek dokter hewan, kita tinggal minta aja. Alternatif lain bisa dikasih campuran telor dan madu.

4. Sering membersihkan telinga kucing


Telinga kucing biasanya cepet kotor, kita harus rajin membersihkannya. Cukup pake kapas dan baby oil biar gampang ngeluarin kotorannya.

5. Memotong kuku kucing


Kuku kucing kampung sebaiknya dipotong kalo udah panjang, karena banyak kuman penyakit di ujung kukunya, disamping agar kita ngga terluka kalo lagi main ama mereka, kursi dan sofa kita juga bakalan selamat kalo kukunya dipotong.

6. Mengajak main dan ngobrol


Kucing kampung juga bisa mengibur kita. Elus kepalanya dan lehernya, kucing suka banget kalo diperlakukan seperti itu. Kucing akan merasa tenang dan merasa nyaman dan bisa nurut ama kita. Terus kita bisa ajak main mereka dengan mainan kucing, ajak ngobrol, biarpun ngga nyambung atau cuma dijawab meong aja, yang penting mah lumayan buat ngilangin stress.

Mudah-mudahan dengan merawat kucing kampung yang baik dan benar akan bikin kucing kampung makin lucu, gemesin, gemuk dan ngga kalah deh ama kucing ras lain low budget pula. So, apapun jenis kucingnya, minumnya ya air putih aja.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Bagus Dan Sehat"

Post a Comment