Ikatan Kuat Antara Kucing Dan Pemiliknya






Banyak ahli yang mengatakan bahwa kucing adalah hewan yang independent. Para ahli juga mengatakan bahwa kucing memilih bersosialisasi dengan manusia karena strategi mereka untuk bertahan dalalm hidup. Walaupun ada pro dan kontra mengenai hal ini, biasanya hanya sebagian kecil saja dari mereka yang tidak setuju.

Siapapun yang memiliki kucing, mereka mempunyai ikatan yang sangat kuat dengan pemiliknya. Biasanya kucing akan tinggal dengan seseorang yang mempunyai ikatan dengan kucing itu sendiri. Kita akan mengetahui kapan seekor kucing ingin terikat dengan kita. Kucing akan melompat ke pangkuan kita untuk meminta perhatian atau menemani kita waktu kita tidur. Kalo kucing udah mendengkur di dekat kita itu berarti menunjukkan tanda kasih sayang yang kuat, terutama kucing yang ingin banget dekat dengan kita. Yang kemanapun kita pergi diikuti. Asal jangan ke kamar mandi ngikut juga. Bisa ga konsen.

Walaupun banyak ahli yang telah mencoba untuk membuktikannya, ngga ada yang tahu mengapa kucing memilih orang tertentu yang merasa cocok dengan kucing tersebut. Mungkin bisa jadi karena perilaku, suara atau bagaimana kita memperlakukan kucing itu sendiri, apa dengan kelembutan atau ketegasan atau mungkin dengan memberi harapan palsu?  itu akan menentukan pilihan kucing dalam memilih pemiliknya.




Ada banyak cara yang dilakukan peneliti untuk mengamati tentang hal ini, salah satunya adalah psikis. Ada yang mengatakan bahwa kucing terikat dengan seseorang karena aura psikis yang cocok antara orang dan kucing tersebut. Jika seekor kucing merasa seseorang memberikan getaran yang buruk, mereka akan mengabaikannya. Meskipun ini mungkin benar bagi sebagian orang, tapi sebagian besar lagi dari beberapa orang yang memliki kucing mengatakan ada benarnya juga. Meskipun ada banyak teori dan spekulasi di luar sana, ngga ada yang pernah tahu kenapa kucing terikat dengan manusia. Yang penting ngga terikat tanpa hubungan yang jelas. Kasian donk di PHP in.

Ngga ada bukti sama sekali selain kucing dan naluri alami untuk bertahan hidup secara fisik. Mereka yang memiliki kucing tahu bahwa kucing menginginkan perhatian dan merasa mereka juga dibutuhkan. Mereka suka dimanjakan oleh pemiliknya dan akan memberi kita perhatian dan kasih sayang jika kita memberi kesempatan pada mereka.

Mereka yang baru memiliki kucing mungkin akan merasa terikat dengan ikatan  yang berbeda. Semakin banyak waktu yang kita habiskan bersama kucing, semakin besar ikatan kuat antara kita dan kucing. Itu akan berlangsung selamanya. Sampai kucing pun ada peribahasanya, bagai membeli kucing dalam karung. Mungkin kalo gajah ga muat kali ya karungnya.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikatan Kuat Antara Kucing Dan Pemiliknya"

Post a Comment