Manfaat Mempunyai Kucing Kampung





Punya kucing kampung kadang suka dianggap sebelah mata, mungkin karena bentuk tubuh, jenis dan rasnya beda dengan kucing-kucing lainnya. Tapi ngga ada salahnya loh memelihara kucing kampung. malahan kadang kita ngga usah hunting cari kesana kemari. Banyak koq seliweran kucing kampung di depan rumah kita dan mungkin yang beruntung ada yang tiba-tiba datang dengan sendirinya ke rumah minta makan. Ada keuntungannya juga loh punya kucing kampung, beberapa diataranya :


  • Kucing kampung ada dimana-mana, mudah di dapat. Tinggal ambil aja di lingkungan sekitar, tapi dengan catatan bukan punya orang lain ya. Buat yang beruntung, suka ada yang datang tiba-tiba minta makan di depan pintu, kaya punya saya yang tiba-tiba datang 1 ekor sekarang alhamdulillah 15 ekor  kucing kampung. Seneng juga banyak tamu tak diundang, jadi ngga usah beli dari petshop.

  • Perawatannya juga mudah, ga harus ke salon. Karena kucing kampung udah tau cara membersihkan diri. Yang perlu diperhatikan paling kuku yang harus dipotong kalo udah agak panjang, seminggu sekali dikasih bedak. Jangan bedak pemutih ya, mtar malah lebih kinclong dari kita . Bedak khusus kucing buat ngurangin kutu pada bulunya. Terus bersihkan juga kuping dan kotoran di sekitar mata, pake kapas aja. Kalo mandi mereka udah biasa membersihkan diri sendiri, jadi ngga usah nyalon, meni dan pedi. Lumayan kan low budget, biar kita-kita aja para ladies yang ke salon.


  • Kucing kampung biasanya tahan penyakit, karena mereka udah terbiasa hidup di alam bebas. Walaupun kadang-kadang ada juga yang sakit, tapi daya tahan tubuh mereka kuat. Jangan lupa dikasih vitamin. Bisa di dapetin di dokter hewan, bukan di toko bangunan ya. Atau bisa juga dikasih campuran telor dan madu seminggu sekali. 

  • Kucing kampung ga rewel ama makanan. Apa aja mereka makan. Tapi ya ga termasuk beling juga ya. Kucing kampung paling seneng dikasih ikan tongkol, tapi sebaiknya ikannya di kukus dulu ya biar ngga rontok bulunya. Terus dicampur nasi biar kenyang. Soalnya kucing kampung mau dikasih makanan sekarung juga ngga bakalan kenyang-kenyang.. Kalo bisa diselingi juga ama makanan khusus kucing biar sehat , bulunya bagus, asupan gizinya tercukupi.
  • Kucing kampung juga bisa jadi entertainer sejati, bisa ngurangi stress, bikin semangat hidup. Dari sisi lain kucing kampung yang suka pipis sembarangan, buang air, buang angin sembarangan, kadang bikin kita ketawa, senyum sendiri. Apalagi kalo mereka pura-pura berantem, terus main petak umpet, kejar-kejaran, duduk disamping kita kalo lagi nonton, nemenin di meja komputer. Walaupun kursi jadi baret-baret gara-gara dipake buat najemin kuku, apalah artinya dibanding ngeliat tingkah lucu mereka dan kepolosan mereka.


So, memelihara kucing kampung ada manfaatnya juga loh. buat ngilangin stress, apalagi harga-harga sembako naik terus. Manfaat lain mereka bisa mandiri, low budget, bisa diajak bermain, buat keluh kesah. Paket komplit deh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Mempunyai Kucing Kampung"

Post a Comment