Mili Milo..Duo Kucing Kampungku Yang Selalu Berdua Kemanapun..


Mili Milo



Kenalin nih, kucing kampung saya. Namanya Mili Milo. Sebenernya sih ada 2 lagi.  Yang 1 mati, kurus banget kondisinya. Ngga mau nyusu ke induknya. Yang 1 begitu beranjak gede, dia pergi ngga pulang-pulang. Mudah-mudahan sih ada yang ngurus dia. Mereka memang ngga ada yang tinggal di dalam. Ngga kebayang deh rumah kaya Pasar kalo semua kucing kampung saya masuk ke dalam rumah. Mereka kadang-kadang masuk juga sih, cuma ngga boleh lama-lama.

Bolang


Nah ini induknya Mili Milo, namanya Bolang. Bolang ini jenis kucing kampung juga. Cuma emang setelannya dari kecil sampe gede, ukurannya tetep aja segitu. Ga bisa gede-gede. Makanya waktu dia hamil, lebih cocok dikasih judul pernikahan dini. Sebelum hamil, Bolang sempet sakit diare parah. Tiap dimasukin makanan, keluar lagi. 

Wah sedih banget liat kondisi Bolang waktu itu. Begitu sembuh, eh langsung deh perutnya gedein. Nah Bolang ini salah satu kucing kampung yang saya simpen di dalam rumah. Sampai saat dia lahiran di dalam rumah juga. Cuma ngga berapa lama Bolang ini udah ngga mau nyusuin anak-anaknya. 

Saya biarin Bolang masuk ke dalam soalnya dia memang aga sedikit anteng, ngga suka ngacak-ngacak. Makanya saya kasih dispensasi untuk tinggal di dalam rumah.

Milo


Milo Si Super Aktif

Milo ini termasuk jenis kucing kampung yang dari kecil udah keliatan banget hiperaktif. Nah, pernah nih saya tinggal seharian. Dia waktu itu masih umur kira-kira 1 bulan. Karena Mili Milo saya tempatin di taman belakang rumah saya, jadi dia mainnya di rumput, guling-gulingan. 

Begitu saya sampe rumah, saya liat Milo tengkurep di sudut taman, dia udah ngga bisa gerak tapi masih ada suaranya, agak parau. Wah kalo liat kondisinya waktu itu, udah parah banget. Langsung deh saya bawa ke dokter. Bener aja kata dokter harus nginep, ternyata dia dehidrasi dan kena virus. Akhirnya Milo nginep semalem di dokter sekalian diinfus.




Sedih sih kalo liat salah satu kucing dari kita sakit. Mending mereka ngga pulang tapi sehat dan ada yang ngurus,daripada ngeliat sakit. Akhinya Milo pulang setelah sehari dirawat. Selama perawatan saya masukin ke rumah sih sampe dia bener-bener sehat dan bisa main lagi ama sodaranya Mili. 

Kasian sih liat Mili kalo lagi sendirian gitu. Alhamdulillah Milo udah sehat sekarang, udah bisa main lagi ama Mili. Milo emang super aktif, makanan udah keisi penuh, tetep aja yang dia liat dan menarik buat dia, pasti dia makan. Mudah-mudahan aja keran air ngga dimakan juga.


Mili Si Kalem

Mili

Nah, yang ini namanya Mili. Jenis kucing kampung yang aga sedikit kalem dibanding sodaranya Milo. Sama banget ama induknya yang kalem. Mili ini ngga begitu suka dielus. Beda ama Milo yang belum dielus juga udah tiduran pengen dielus. Tapi saya yakin koq Mili sayang ama saya (ya iyalah, di rumah yang ngurus cuma saya, kebangetan atuh kalo ngga sayang mah).
Mili ini pernah sakit juga dan lumayan lama sembuhnya.

Pertamanya dia ngga mau makan sama sekali, lemes. Akhirnya saya suapin sedikit-sedikit tapi tetep aja ngga mau. Akhirnya saya bawa ke dokter deh. Udah disuntik boleh dibawa pulang. Saya rawat Mili di dalam rumah dan cukup lama juga proses penyembuhannya. Tiap 3 jam harus saya kasih makanan  yang cair atau minuman. 

Emang harus sabar dan telaten deh ngurus kucing-kucing yang sakit. Ya sama aja sama ngurus orang sakit. Dengan berjalannya waktu mungkin hampir 2 mingguan, keadaaan Mili udah lumayan mau jalan, pipis dan segala macem. Begitu udah sembuh bener, baru deh saya pindahin lagi keluar. Kasian Milo ditinggal lama banget ama Mili.


Mili ama Milo ini kavlingnya di taman belakang. Walaupun ngga jauh dari garasi, disitu ada kucing-kucing kampung lainnya. Mereka tetep aja ngga akur karena udah punya wilayah masing-masing. Well..seru aja sih punya kucing kampung. Lumayan lah buat ngehibur emak-emak jaman now seprti saya ini. Apapun jenis kucing pilihan yang akan dipelihara, Loved them.













Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mili Milo..Duo Kucing Kampungku Yang Selalu Berdua Kemanapun.."