Beberapa Langkah Untuk Meningkatkan Kucing Kampung Yang Ramah





Beberapa jenis kucing tertentu mungkin lebih ramah daripada yang lain, berikut beberapa langkah sederhana yang dapat kita lakukan untuk membantu kucing kampung kita menjadi merasa nyaman dan menyenangkan. Kalo kita punya anak kucing, sebaiknya dari awal udah dilatih sehingga kita bisa memiliki kucing yang bisa bersosialisasi dengan baik dan membuat senang semua orang.


  • Mulailah dengan penanganan yang lembut. Kucing suka jadi takut kalo kita ngga memperlakukan mereka dengan baik, apalagi kucing kampung yang biasanya hidup di alam bebas. Terutama anak kucing. Harus sedikit ekstra lembut dan ekstra sabar menanganinya. Jika kita bisa membuat mereka percaya kepada kita, mereka cenderung responsif dan mengharapkan perhatian kita sebaliknya.

  • Ajari kucing untuk datang menghampiri waktu kita panggil mereka. Sebenernya hewan pintar seperti kucing salah satunya ngga ada masalah kalo kita memanggil mereka dan mereka mengenali suara kita. Latihlah dengan memanggil nama mereka dan begitu mereka datang, kita bisa memberikan award atau penghargaan, entah itu kasih ikan atau makanan kucing. Asal jangan kasih uang. Kucing yang mendatangi kita ketika dipanggil  akan merasa senang dan menikmati berada di sekitar kita maupun orang lain. Jika kita mengajari kucing untuk datang menghampiri ketika dipanggil, maka kucing akan belajar dan melakukan hal yang sama untuk orang lain juga.

  • Perhatikan anak kucing kita di bulan-bulan pertama, sangat penting untuk menjaga kesehatan anak kucing dan supaya mereka tidak berada jauh dari luar rumah. Kucing bisa mandiri dan bisa menyendiri secara alami, apalagi kucing kampung yang hidupnya udah terbiasa di alam bebas. Penting juga untuk perkembangan sosial mereka agar berinteraksi dan mendapatkan banyak perhatian. Undanglah teman atau saudara ke rumah kita untuk memperkenalkan anak kucing kita dan biarkan mereka memberikan perhatian atau rasa kagum kepada anak kucing kita. Dengan begitu kucing tidak akan merasa terganggu karena mereka telah mempelajarinya sejak dini.

  • Jangan bersimpati kepada kucing anda, latihlah dengan metode pendekatan dan perhatian dengan mereka. Perlakukan kucing kita sebaik mungkin. Saling berinteraksi antara kita dan kucing kita akan mengembangkan kepercayaan dan menciptakan ikatan yang kuat antara kita dan kucing kampung kita.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Langkah Untuk Meningkatkan Kucing Kampung Yang Ramah "

Post a Comment